Pengalaman Blogging dengan Wordpress

Juni 23, 2015



Dari awal saya sudah jatuh cinta dengan Wordpress. Maka dari itu saat lima tahun yang lalu saya memilih situs Wordpress daripada Blogger untuk membuat blog untuk kali pertama. Selama lima tahun pula saya blogging melalui Wordpress, memposting tulisan, dan lain-lain. 

Banyak hal yang membuat saya betah di Wordpress. Di sini saya akan membahas blog dengan hosting gratis Wordpress bukan wordpress.org.
  1. Pilihan tema yang elegan
     
    From www.reinhardtdesigns.net/
    Ini yang paling saya suka dari Wordpress. Pilihan tema   gratis   yang banyak dan variatif. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah desain tema yang disajikan Wordpress terlihat begitu
    mewah dan elegan. Simpel dan mudah digunakan. Tak jarang tema-tema Wordpress sudah didesain dengan mobile-friendly. Jadi semakin nyaman aja menggunakan Wordpress.
  2. Fitur Reader untuk blog yang kita ikuti



    Menarik sekali karena di Wordpress sekarang ada fitur follow button. Jadi kita dapat mengikut blog pengguna Wordpress yang kita sukai. Tidak hanya itu Wordpress menyediakan fitur semacam beranda Reader untuk dapat melihat tulisan terbaru dari blog yang kita ikuti. Wordpress juga menyajikan pilihan tema blog yang akan muncul di beranda kita sebelum kita mengikuti blog tersebut. Keren ya!

Mungkin itulah dua hal yang saya suka dari Wordpress. Selebihnya untuk masalah fitur widget, posting tulisan, media, dan lain-lain sama dengan Blogger. Bedanya adalah Wordpress dengan hosting gratis tidak bisa mengedit tata letak atau tampilan tema lebih mendalam sampai ke pengeditan HTML atau CSS. Berbeda dengan Blogger. Lalu untuk penggunaan Javascript di Wordpress dilarang keras pemasangannya. Hal ini karena ditakutkan adanya virus yang tidak diinginkan menyerang Wordpress.

You Might Also Like

1 komentar