Merawat Banyak Blog

Oktober 09, 2015

Mengurus lebih dari satu blog harus siap-siap terus di depan komputer.
Beberapa hari belakangan ini saya sibuk bermain blog. Padahal kalau dipikir-pikir saya sudah kelas 3 SMA dan harus bersiap untuk ujian nasional. Well, namanya juga hobi lama. Sekali berkecimpung di dunia blog. Seakan jadi lupa dengan dunia dan seisinya.

Saya memiliki tiga blog resmi. Blog resmi maksudnya blog yang benar-benar milik saya. Pertama, BaCaAnKu. Blog ini sudah benar-benar hasil dari kerja keras sama bertahun-tahun di dunia tulis-menulis dalam internet. Kedua, Itsnahm. Masih satu rumpun dengan BaCaAnKu yakni adalah blog Wordpress hosting gratis. Tapi bedanya blog itu baru dibuat dan hanya sekedar keisengan saya saja. Saya juga tidak mengerti apa tujuan saya membuat blog tersebut.
Ketiga, blog ini! Blog inilah yang ingin saya tekuni. Walau tanpa melupakan BaCaAnKu. Saya ingin mengembangkan blog saya dari Blogger ini hingga sama seperti BaCaAnKu. Dan setahu saya, perjuangaanya juga tidak sebentar. Jadi memang harus rajin-rajin menulis.

Masalah tema yang diusung blog ini, saya masih bingung juga. Karena antara BaCaAnKu juga tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Blog lama juga perlu diisi juga dengan tulisan baru. Walaupun untuk masalah trafik sudah lebih dari cukup. Inginnya sih blog ini diisi cerpen karya saya. Tapi entahlah kreatifitas saya bisa terus berkembang atau tidak. Yang jelas saya belum mencobanya.

Kemarin saya sempat ingin melupakan blog ini. Saya masih merasa Wordpress itu tetaplah menjadi yang paling nyaman untuk blogging. Alhasil tiga tulisan saya dari blog ini saya ekspor ke BaCaAnKu. Tulisan-tulisan tersebut antara lain puisi dan dua buah resensi. Karena melihat-lihat blog ini lagi, rasanya seperti disayangkan jika blog ini ditinggalkan begitu saja. Blog ini juga perlu dikembangkan. Saya pun bertekad untuk menjadikan blog ini setara dengan BaCaAnKu. Sangat bagus jika saya mengembangkan blog selain dari Wordpress. Hal ini akan menambah pengalaman baru juga.

Jadi, saya bertekad akan mengembangkan blog ini dengan serius. Hasilnya? Harus sabar dan telaten untuk bertahun-tahun ke depan! :D


You Might Also Like

1 komentar