Niatnya Apa, Jadinya Apa.

From www.startupremarkable.com Malam ini (sekarang) saya habiskan di depan komputer. Niatnya sih belajar. Tepatnya mencari soal-soal latihan...

From www.startupremarkable.com
Malam ini (sekarang) saya habiskan di depan komputer. Niatnya sih belajar. Tepatnya mencari soal-soal latihan matematika karena minggu depan udah UTS. Tapi rasa-rasanya daritadi browser isinya bukan pencarian latihan soal, tapi malah blogging mulu. Hehe. 

Akhir-akhir ini, semangat saya untuk menulis di blog membara bagai api yang siap melahap apa saja yang ada di hadapannya. Begitu pula saya, yang tetap gigih menulis sesuatu di blog meskipun sudah kelas 3 SMA dan minggu depan sudah UTS.

Saya jadi teringat masa lalu saya. Dulu saya membuat blog Bacaanku ketika saya berumur 11-12 tahun. Saat itu sudah kelas 6 SD dan sebentar lagi UASBN. Tapi saya tidak peduli. Mungkin karena otak yang masih kecil dan tidak memikirkan apa-apa, jadi saya tidak belajar. Bukannya belajar, tapi malah sibuk blogging. Sibuknya setiap hari online, membangun blog di Wordpress, menulis apa saja yang bisa ditulis, meningkatkan pengunjung blog, dan lain-lain. Orang tua pun
tidak peduli anaknya pada malam anaknya sudah belajar atau belum. Orang tua saya bukanlah tipe-tipe orang tua yang selalu mengekang anaknya. Anaknya diberi kebebasan dalam memilih hidupnya. Bahkan menganggap pendidikan adalah hal yang biasa saja meskipun kebanyakan orang tua lain tidak menganggap demikian. Alhasil danem UASBN saya jauh di bawah rata-rata. Tapi masih di atas 20 dari total 30. Karena otak saya ini masih dalam kategori pintar sekalipun tidak belajar.

Bagaimana dengan sekarang? Saya sudah kelas 3 SMA. Mungkin hampir 6 tahun semenjak mendirikan dan mengelola blog pertama hingga terkenal seperti sekarang. Saya pun sebentar lagi akan menghadapi UN. Sekarang pasti beda dengan yang dulu. Saya sudah besar. Bukan anak kecil lagi. Meski sikap orang tua tidak berubah, tapi saya sudah mempunya target-target dan tujuan hidup yang harus dicapai selepas SMA. Hal ini saya lakukukan dan usahakan karena ingin melihat orang tua saya bangga. Yang pasti kali ini saya akan lebih serius dan tidak belah sebelah. Hanya memikirkan blog saja itu salah. Semuanya harus diseimbangkan. Setidaknya begitu.

Apa target saya? Salah satunya adalah mengembangkan blog ini sampai sama eksisnya dengan Bacaanku Wordpress. Semuanya harus dari nol. Tidak bisa dengan cara instant. Semangat!

Malam ini sudah pukul 08.15 PM. Setengah jam lagi adalah jadwal tidur dan saya belum belajar sama sekali untuk hari ini. -____-'' Beginilah niat. Niatnya apa, jadinya apa.

You Might Also Like

1 komentar