Rupanya Allah Memberi Rencana Lain

From goodsread.com Resensi Novel Achi TM, Insya Allah, Sah! Silviana nampak sedang tergesa-gesa. Ia sudah membuat janji dengan Dion, pacarny...


From goodsread.com
Resensi Novel Achi TM, Insya Allah, Sah!

Silviana nampak sedang tergesa-gesa. Ia sudah membuat janji dengan Dion, pacarnya. Namun sayang ia tak kunjung sampai ke kantor kerja Dion karena banyak kendala. Macet, nyasar, dan ban bocor. Dengan semangat yang masih tersisa, Silviana tetap pergi ke kantor Dion. Setelah sampai di kantor, Silvi menemui Dion di lantai atas dengan menaiki lift. Sayang, lift yang dinaiki Silvi justru macet. Belum lagi lampu lift padam dan ia harus terjebak di dalam lift berjam-jam bersama Raka. Silvi menganggap Raka adalah cowok yang religius. Berjam-jam berada dalam lift yang gelap itu Raka senantiasa berdzikir. Beda sekali dengan Silvi yang malah berteriak-teriak tidak karuan seakan lift tersebut akan mau terbuka dengan teriakannya tersebut. Maklum, Silvi takut kegelapan. Karena kondisi yang tak kunjung berubah akhirnya Raka mengucap nazar yang ia mampu agar lift segera terbuka. Silvi pun ikut-ikutan bernazar karena tidak sabar untuk menemui Dion. Silvi bernazar akan mengenakan hijab jika lift mau terbuka. Ternyata lift benar-benar terbuka. Silvi terlalu bahagia akan lamaran Dion selepas bebas dari lift tersebut. Ia melupakan nazarnya ketika masih terjebak dalam lift. Karena sebenarnya hijab sama sekali tidak cocok untuknya.

Silviana adalah desainer terkenal di Indonesia. Perancang desain baju seksi dan ketat dengan brand Silviana Sexy Boutique. Brandnya sendiri sudah memperoleh omzet milyaran rupiah perbulannya. Lalu bagaimana dengan nasib nazar yang terlanjur terucap dari bibir Silvi dengan Raka yang menjadi satu-satunya saksi nazar tersebut? Novel Insyaallah, Sah! ini menyajikan cerita perjalanan Silviana secara mengalir. Dengan sudut pandang orang pertama, tak lupa beberapa hal diceritakan secara lucu di sini. Sebenarnya Silviana memiliki seorang sahabat bernama Kiara. Mereka teman satu SMA hingga kuliah pun di universitas yang sama. Namun Kiara yang dulunya sama sepertinya-tidak berhijab-ketika kuliah berlahan memakai pakaian tertutup rapi dan berhijab. Sangat bertolak belakang dengan Silvi yang suka memakai pakaian seksi dan ketat. Meski memiliki dua hal yang bertolak belakang, mereka masih tetap bersahabat akrab. Meski ada perbedaan mencolok di antara mereka, tapi Kiara dan Silvi tetap berteman akrab. Mereka saling memahami perbedaan mereka. Tapi di sisi lain, Kiara dengan sabar selalu menasehati Silvi agar memakai hijab.

Lalu bagaimana dengan nazar mengenakan hijab dan sahabatnya yang senantiasa menasehati agar memakai hijab? Rupanya Allah memberikan rencana terbaik bagi hidup Silviana.

Spesifikasi buku Judul : Insyaallah, Sah!
Penulis : Achi TM
Tahun terbit : 2015
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

You Might Also Like

0 komentar