Betapa Pentingnya Email

Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk membuka email. Ketika mengunjungi situsnya dan melakukan sign in, sesuatu terjadi. Ternyata...

Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk membuka email. Ketika mengunjungi situsnya dan melakukan sign in, sesuatu terjadi. Ternyata akun saya dikunci oleh pihak Msn. Katanya sih untuk melindungi komponen-komponen dalam email saya. Hal ini membuat saya tidak bisa melihat isi email saya. Pemulihan melalui dua cara yaitu lewat nomor handphone dan email pemulihan. Tapi ketika saya coba semuabya sia-sia. Semacam bertele-tele harus mengisi formulir ini itu dari pihak Msn seperti folder apa saja yang ada dalam email, kontak siapa saja yang tersimpan dalam email saya, dan lain-lain. Siapa yang ingat dengan hal-hal sesepele itu. Email saja jarang-jarang untuk dibuka.


Sekarang saya menyadari betapa pentingnya arti sebuah email bagi keberlangsungan hidup akun-akun dunia maya. Baik paypal, kaskus, twitter, facebook, blog, dan lain-lain semua pakai email itu. Maklum karena saya sudah menjadikannya email utama. Jadi kalau mau daftar apa-apa lewat situ. Karena emailnya sudah tidak bisa dibuka, akhirnya saya mengganti email untuk semua akun dunia maya yang menurut saya penting. Terutama blog. Bayangkan saja kalau misalnya suatu saat saya lupa kata sandi blog dan mau meresetnya bagaimana? Jika menggunakan email sebelumnya mana bisa dibuka?

Akun-akun di dunia maya selama ini juga mengandalkan email untuk menghubungi pemilik asli akun. Email sudah semacam alamat rumah saja. Pasalnya begitu banyak surat elektronik yang masuk ke email. Terutama bagi pebisnis, email itu penting. Mungkin untuk pengiriman berkas-berkas pekerjaan yang lebih mudah memang lewat email daripada surat berprangko. Selain hemat waktu dan biaya, pengiriman email juga cepat kan? Asalkan tidak salah membubuhkan alamat saja.
Mungkin ini sekelumit kisahnya. Saya sudah kehilangan email. Padahal email tersebut memuat nama saya secara utuh. Jadi terlihat spesial itu. Yaps! Email saya yang hilang adalah itsnahm@hotmail.com. Jika ingin mengirimi saya sesuatu lewat itsnaazta@gmail.com saja ya. Hehehe. :))

You Might Also Like

0 komentar