I'm back on BaCaAnKu

Setelah sekian bulan menyibukkan diri dengan blog ini, akhirnya saya mencoba untuk kembali mengisi BaCaAnKu . Maklum sebagai manusia, kita s...

Setelah sekian bulan menyibukkan diri dengan blog ini, akhirnya saya mencoba untuk kembali mengisi BaCaAnKu. Maklum sebagai manusia, kita selalu lebih menyukai yang "baru" dibandingkan yang "lama". Meski demikian, kita sepatutnya bersyukur karena dengan adanya yang "lama", kita bisa mendapatkan yang "baru". (Ini lagi ngomongi apaan sih? Hope you are not think so hard about my words. Hehe. It's just geje words to describe my feel so well).

Anyway, saya baru saja selesai mengisi blog BaCaAnKu. Terhitung sejak kemarin mengisi blog dengan post baru. Hari ini pun saya sempatkan diri untuk mengisi. Alhamdulillah ide terus mengalir tiada henti. Banyak waktu, tenaga dan pikiran yang tercurah untuk membuat atau menulis satu post baru di blog. Kira-kira membutuhkan waktu 1-2 jam untuk menulis satu post baru. Bahkan bisa lebih dari itu. Huuuffftt. Lama juga ya ternyata. Tapi namanya juga hobi. Waktu seakan berhenti ketika ketika kita mengerjakan apa yang kita sukai alias hobi. Isn't it?


Pukul 09.45 PM. Sebenarnya sudah melanggar jam tidur saya. Tapi saya tidak peduli juga walau efeknya tidak bagus untuk kesehatan. Once again, waktu seakan berhenti ketika kita mengerjakan sesuatu yang kita sukai alias hobi. Jam segini saya masih aktif menulis. Karena setelah menulis di BaCaAnKu, ide baru menyelinap saja di otak saya. Daripada besok lupa, sekalian saja saya tulis di sini.

Setelah post tulisan baru, saya jadi kepikiran untuk mengganti tema blog. Yaps! Berdasarkan tulisan saya di sana, saya memantapkan diri untuk mengganti tema blog supaya tidak bosan saja hehe. Akhirnya setelah mencari dan uji coba beberapa tema gratis, saya menemukan tema yang sesuai dengan jati diri saya. Well, saya suka dengan tema blog yang simpel, sederhana, dan tidak ramai. Tema segini saja sudah cukup. Asal saya nyaman dan terutama pembaca juga nyaman untuk membaca di blog saya. Terlebih dengan tema baru. Barangkali ada seseorang di luar sana selain saya yang bosan dengan tema BaCaAnKu.

My lovely blog that appear from desktop! It looks ellegant and I love it so much! :*

Sejatinya, BaCaAnKu tidak bisa dilupakan begitu saja. Jasa-jasanya begitu besar bagi saya. Dialah yang menemani saya pada saat saya merintis karier di dunia per-blogger-an. Dari sanalah saya belajar menulis sedikit demi sedikit. Blog itu yang membuat hidup saya lebih produktif di usia muda. BaCaAnKu pun memiliki banyak keunggulan seperti a lot visitors, high rating, most popular on Google search engine, pengikut sudah banyak, dan lainnya. Terutama semenjak saya lebih sering mengisi di blog ini, jumlah visitor perhari di blog BaCaAnKu jadi turun. Online readers pun hanya satu dua orang. Padahal biasanya bisa sampai 10 orang yang online bahkan lebih. Tapi ketika saya mulai menulis kembali di sana dua hari terakhir, jumlah online readers jadi bertambah banyak menjadi 5-10 orang. Visitor pun jadi bertambah banyak lagi. Entah ini kebetulan atau apa.

Jadi, saya harus mempertahankan eksitensi BaCaAnKu di tengah kepungan zaman. Hehe. Sayang kalau BaCaAnKu harus ditinggalkan begitu saja demi mengembangkan blog baru. Semua harus seimbang. Mumpung hanya punya dua blog. Dua blog memang tidak banyak, tapi merepotkan juga.

Doakan semoga kedua blog saya sukses dan menuai lebih banyak pembaca heheheheeee hmmmmm. :) ;)

You Might Also Like

0 komentar