Kakak sayaaaaang banget sama kamu (5)

Karena kondisi Ibuk yang masih belum sehat, keberadaan bayi mungil, dan Mbak Ton yang harus pulang untuk merawat orang tuanya di rumah, kami...

Karena kondisi Ibuk yang masih belum sehat, keberadaan bayi mungil, dan Mbak Ton yang harus pulang untuk merawat orang tuanya di rumah, kami pun memutuskan untuk mempekerjakan mbak pengasuh di rumah ini. Tugas utamanya adalah mengurus segala keperluan Lia kecil. Sisanya bisa dikerjakan oleh Itsna.

Akhirnya setelah mencari-cari, kita dapat mbak baru. Namanya Mbak Heni. Lengkapnya adalah Heni Retnowati. Dia asal Trenggalek. Sudah berpengalaman kerja di banyak orang dengan rumah super mewah tapi baru kali pertama dia kerja di tempat ya cukup aneh dan berantakan. Hehe. Mbak Heni itu sekali pegang dek Lia langsung mahir banget. Padahal Lia juga masih berumur sekitar dua sampai tiga bulan. Kaya udah berpengalaman meng-handle anak kecil padahal dia sendiri belum menikah waktu itu.

Mbak Heni selfie di rumah Itsna hehe.
Mbak Heni orangnya baik banget pokoknya. Pinter masak, pinter momong Lia, selalu membantu semua pekerjaan rumah, dan semuanya. Meskipun gendut, Mbak Heni itu cukup asyik diajak ngobrol dan bercanda karena dasarnya dia emang cerewet. Dulu kita bisa akrab karena Mbak Heni yang ngajak ngobrol Itsna duluan. Hehe. Mbak Heni juga sayang banget sama Lia. Karena ada dek Lia, Mbak Heni semakin betah tinggal di sini. Lia pun akrab dan kelihatan cocok banget diasuh Mbak Heni. Dulu waktu serial Marsha and The Bear lagi booming, Mbak Heni dan saya sepakat menjuluki Lia dengan sebutan Marsha. Karena menurut kita, Lia itu lucu dan gemesin banget seperti Marsha. Belum lagi Lia ngocehnya masih belum jelas gitu kosakatanya dan gaya ngomongnya udah persis Marsha di kartun. Hehe

Banyak hal yang sudah dilalui Mbak Heni sebagai pengasuh di rumah kami. Mbak Heni yang selama ini lebih banyak cerita dan saya lebih banyak mendengarkan. Kisahnya banyak sekali dan membuktikan selama 19 tahun hidupnya, Mbak Heni sudah banyak mengalami pengalaman seru. Beda jauh sama saya hehe. Di rumah bos-bos sebelumnya, Mbak Heni memang mengurus anak kecil tapi rata-rata berusia 3-5 tahun. Belum pernah dia mengasuh anak yang masih bayi seperti Lia. Mengasuh Lia yang waktu itu umurnya masih sekitar 2 bulan adalah pengalaman pertama bagi Mbak Heni.

Berikut adalah dokumentasi Mbak Heni tentang Lia. Foto-foto ini diambil dari facebook pribadi milik Mbak Heni. Dia dulu sering apload fotonya Lia. Mungkin saking sayang banget. Hehe.

Lia lagi minum susu.

Lia umur berapa bulan ya kok imut banget

Perbandingan tangan Mbak Heni dengan Lia




Lia umur berapa ya? Belum ada setahun kayaknya.

Edited by Mbak Heni

Omg how cute she is....:*

Marsha versi kita.


Lia dan Mbak Heni

Lia cepet banget belajar berdiri dan jalannya.
Ketika Lia berumur dua tahunan lebih, Mbak Heni pamit dari keluarga kami. Karena Mbak Heni sudah menikah dan harus ikut suaminya. Kita sayang banget sama Mbak Heni sampai-sampai hampir gak rela Mbak Heni sudah mau pergi. Waktu rasanya berjalan cepat sekali. Namnya juga hidup. Ketika kita ditakdirkan bertemu dengan seseorang, kita juga ditakdirkan berpisah dengannya. Tinggal masalah waktu sih.

Mbak Heni.... I miss you so bad. Lia pasti juga kangen tapi gak tau kalau dia sudah melupakan semua kenangan tentang dirimu. Namanya juga masih kecil.

You Might Also Like

0 komentar