Nostalgia

Gambar dari  www.youthincmag.com Rasanya seperti mengulang kejadian kurang lebih 6 tahun yang lalu. Ketika saya masih menduduki sekolah dasa...

Gambar dari www.youthincmag.com


Rasanya seperti mengulang kejadian kurang lebih 6 tahun yang lalu. Ketika saya masih menduduki sekolah dasar, saya pertama kali membuat blog dengan platform gratis Wordpress. Saya terlalu fokus dengan template blog sehingga mengesampingkan konten. Alhasil saya hanya berkutat pada desain sedangkan tulisan di dalam blog tidak kunjung bertambah. 

Setelah berganti alamat dari mediacandaku menjadi bacaanmenarikku.blogspot.com mengikuti blog saya di Wordpress, saya termotivasi untuk benar-benar mengembangkan blog saya di Blogger.. Blogger memang memiliki kelebihan lain dibanding Wordpress yakni dalam segi desain yang lebih terbuka dan bebas sehingga kita dapat berkreasi sekreatif mungkin. Selain itu, satu hal yang membuat saya tertarik untuk mencoba Blogger adalah program GoogleAdsense yang sudah terbukti membuat blogger atau penulis blog dapat memperoleh penghasilan. Ini yang ingin saya coba dan kejar. Terutama karena blog saya sudah di accept oleh pihak Google untuk dapat mengikuti program periklanan mereka. Hanya tinggal pengembangan blog baik dari segi konten, tema blog hingga tampilan desain blog atau yang biasa dikenal template atau theme.

Fokus saya sementara ini adalah tampilan. Saya sibuk mencari beraneka ragam template gratis di internet. Pemilihan template cukup penting bagi blog terutama untuk menunjang SEO sekaligus mobile friendly karena prediksi saya, pembaca atau pengunjung blog kebanyakan akan mengakses blog melalui handphone. Jadi, saya usahakan mencari template gratis yang sesuai dengan kebutuhan serta kriteria saya.

Untuk tema blog, saya mengusung tema membaca dan menulis. Saya ingin mengembangkan diri dengan banyak membaca buku. Blog ini akan saya jadikan motivasi untuk membaca buku dan menulis review singkat atau resensinya di sini. Semakin banyak buku yang saya baca, maka akan semakin banyak tulisan atau konten baru yang dapat saya unggah di blog ini. Jika blog ini memiliki banyak konten yang saya unggah, maka akan banyak orang yang mengunjungi blog ini karena manfaat yang diperoleh.

Akhir kata, saya ingin mengembangkan blog baru di Blogger ini di tengah kesibukan kuliah. Selamat berkarya!

You Might Also Like

0 komentar